Shaggydog Usung Konser Ulang Tahun Secara Daring

Shaggydog baru saja ber-usia ke 23 tanggal 1 Juni lalu. Menginjakkan kaki di umur ke 23 itu layaknya seorang remaja yang mulai beranjak dewasa. Tentunya dengan masih menyisakan bayang – bayang sifat bergajulan mereka walaupun kini sudah bisa diarahkan ke haluan yang tepat, semoga.

Biasanya pesta ulang tahun, apalagi di umur ke 23, identik dengan hingar bingar pesta bersama rekan sejawat. Apalagi ini band yang identik dengan irama yang cocok untuk berdansa bersama. Tapi tentu saja kedewasaan mereka menghadapi masalah pandemi ini membuatnya memutar otak untuk membuat sebuah perayaan yang sesuai (baca: mengindahkan protokol physical distancing). Dipilihlah konsep konser live secara online.

Ide dasar pementasan daring yang diberi judul 23LOAD Concert ini berasal dari angka ulang tahun 23 dan tema reload (memuat ulang). Draf ini bermula dari situasi pandemi yang sudah berlangsung beberapa bulan dimana banyak menguras energi dan kini sudah saatnya untuk bangkit serta memuat ulang energi untuk kembali bekerja menyambung hidup, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku di era new normal ini.
Bekerjasama dengan perusahaan di bidang Teknologi Informasi, Citraweb dan Citranet, kugiran Ska ini akan merealisasikan sebuah pergelaran daring secara live. Konser ini berusaha mengemas sebuah pementasan musik intim nan hangat dimana penonton disuguhkan tayangan layaknya berada di dalam satu ruangan bersama player, berdesakan secara virtual dengan gig goers lainnya seperti sebuah gig normal.

Disediakan juga ruang interaksi online untuk saling bercengkerama diantara penonton juga dengan player disaat pergantian sesi tontonan. Di babak lain ada talk show bersama beberapa individu yang sempat berkelindan dengan kegiatan Shaggydog selama 23 tahun ke belakang mulai dari mantan manajer sampai ke mereka yang pernah bekerjasama.

Shaggydog akan membawakan total 12 lagu untuk keseluruhan tayangan berdurasi sekitar dua jam ini. Juga akan ada selingan pemutaran dokumentasi video konser era awal Shaggydog. Sebelumnya Shaggydog sudah memulai program Doggies Memories dimana video acara lawas mereka yang direkam menggunakan kaset Mini DV dan Hi8 dikonversi ke digital kemudian diupload di kanal YouTube TheDoggyTV.

Shaggydog 23LOAD Concert ini ditawarkan dalam beberapa jenis tiket:
Early Bird: Rp. 23.000
Silver: Rp. 40.000
Gold: Rp. 200.000 (tiket + t-shirt 23 tahun Shaggydog + CD Shaggydog)
Diamond: Rp. 500.000 (maskot Shaggydog + tiket + t-shirt 23 tahun Shaggydog + CD Shaggydog). Paket Diamond terbatas untuk 10 tiket saja.

Calon penonton bisa membeli tiket sesuai pilihannya melalui www.doggyhouserecords.com mulai 17 Juni 2020 pukul 23.00 WIB (Early Bird) dan normal price mulai 21 Juni 2020. Konser daring ini akan diselenggarakan secara live tanggal 27 Juni 2020 mulai jam 20.00 WIB via www.doggyhouserecords.com

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *