Berduet Dengan Istri, Heruwa Dendangkan Pengharapan

Musisi kembali harus memutar otak untuk beradaptasi dengan keadaan yang memaksa mereka berada di rumah saja. Tapi berada di rumah bukan berarti membuat para musisi berhenti berkarya, salah satu yang tetap produktif adalah Heruwa.

“Melaksanakan tugasku sebagai seorang musisi yang sudah  berkeluarga, apalagi yang bisa kulakukan selain membantu bersih – bersih rumah dan meringankan beban pekerjaan rumah tangga? Ya, tentu saja, menulis lagu, merekam dan merilisnya. Dari rumah” jelas Heruwa mengenai produktifitas karyanya.

Energi yang berlebih itu disalurkan juga untuk mengaransemen lagu yang dikerjakannya secara solo. Hasilnya adalah dua buah lagu: Party Sendiri dan Dendang Harapan. Party Sendiri yang sudah rilis digital stores 4 Mei lalu sempat dibuatkan sebuah kontes video aktifitas di rumah via Instagram bertagar #PartySendiriChallenge. Video klip-nya kemudian diproses oleh Willy dari Lokacinema yang berisi kompilasi aktifitas sehari-hari followers Instagram @heruwa.

Vokalis yang baru saja merayakan ulang tahun ke 40 ini juga berhasil menulis sebuah lagu di hari spesial-nya, Dendang Harapan. Komposisi rancak bernafaskan Reggae dan dengan sedikit sentuhan gregorian di tengah lagu ini berisikan serangkaian  lirik pengharapan yang mendoakan supaya terang segera menyeruak dari balik gelap yang selama ini menyelimuti. Lirik “dari kegelapan akan muncul terang, bersiap-siaplah untuk dunia baru” makin menandakan harapan tersebut. Rencananya, lagu ini akan digunakan untuk gerakan donasi, bagi kawan-kawan crew band yang penghasilannya terdampak COVID-19

Proses mixing dan mastering lagu Dendang Harapan yang ditangani oleh Ferry Kurniawan ini pun cukup tak lazim, yaitu dilakukan secara real-time, dengan merelay apa yang sedang dikerjakan Ferry di studio-nya, ke studio Heruwa via internet, dalam format audio

Aura lagu ini terasa makin hangat dengan bagian vokal latar yang dinyanyikan oleh sang istri, Anis Nasution. “Sebuah lagu yang kutulis untuk hari spesial ini, lalu kunyanyikan bersama mamae Atha sembari ngrajangi lombok (mengiris cabe –ed)” tulisnya di Instagram. Single yang sebelumnya dirilis secara premiere di kanal YouTube pribadi Heruwa ini kemudian didistribusikan lebih luas melalui digital stores misalnya iTunes, Spotify, TikTok dll.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *