Sangkakala Tandatangani Kontrak untuk DVD “Moviemetalithicum”

sign kontrak DHR - Sangkakala

Setelah sukses melepas rilisan pertamanya yaitu Doggybarks Compilation volume #1 dalam format cd pada tanggal 4 September 2014 lalu, DoggyHouse Records, records label milik Shaggydog ini kini resmi menggandeng Sangkakala untuk merilis DVD mereka yang bertajuk MOVIEMETALITHICUM.

Band yang kental dengan nuansa musik rock Indonesia era tahun 1980-an ini mulai berkibar di tahun 2005. Adalah Baron Kapulet Araruna sebagai vokalis, Ikbal Lubys pada gitar, Rudy Atjeh pada bass dan Tatsoy pada drum, para punggawa band yang mengawali karir-nya sebagai kelompok sound performance, fashion show, pesta kembang api dan seni rupa ini.

Kegemaran personel Sangkakala akan musik Hard Rock dan Heavy Metal mengantarkan mereka pada gaya panggung dan fashion yang mengadopsi era tersebut seperti gaya rambut mullet, sepatu hi-top dan legging berwarna terang serta tak lupa ciri khas band ini ketika bermain, pesta kembang api. Pada perkembangan selanjutnya, Sangkakala hadir tak hanya sekedar bergaya Glam Rock tetapi juga membuka diri akan referensi musik di era modern ini sehingga bisa tetap menawarkan hal yang lebih kreatif.

Setelah kurang lebih 5 tahun melalui proses berkarya akhirnya di tahun 2010 Sangkakala merilis mini album live bertajuk Macanista yang berisi 5 lagu dan 1 lagu versi karaoke yang dirilis secara digital download oleh netlabel kenamaan asal Yogyakarta, Yes No Wave Music. Lalu disusul dengan perilisan album Heavymetalithicum dalam format CD berisi 9 lagu oleh Tong Setan Records pada tahun 2013.

DVD Moviemetalithicum ini adalah sebuah dokumentasi proses kreatif dibalik launching album Heavymetalithicum. DVD ini akan dirilis sebanyak 500 kopi dengan rincian 100 kopi dengan packaging format boxset sementara 400 kopi berbentuk regular. DVD ini di sutradarai oleh Djati Wowok Pambudi Wibowo (Wowok Erwe) dan direncanakan akan resmi dirilis rencananya pada akhir tahun 2014.

Akhir kata, semoga Tuhan selalu bersama para musisi independen. Salam musikalitas!

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *