Kaleidoskop Doggyhouse Records 2017

2017 merupakan tahun yang spesial bagi DoggyHouse Records. Sukses merilis format vinyl album Shaggydog – Putra Nusantara serta membantu mereka menggondol tropi AMI Awards merupakan beberapa hal yang menjadikan tahun ini begitu spesial. Juga diundang untuk berpartisipasi dalam beberapa pameran, presentasi dan diskusi mengenai skena musik di beberapa negara lain.
Berikut adalah beberapa highlight di tahun 2017:
Januari 2017
Setelah sukses menggelar Konser Putra Nusantara 23 Desember 2016, DoggyHouse Records bekerjasama dengan ThreeSixTV merilis video konser 360 derajat Shaggydog melalui link disini.
Februari 2017
Kolaborasi pertama antara Shaggydog dengan NDX AKA membawakan lagu Ambilkan Gelas di Moco Sik Festival. Dari acara ini kemudian mereka memutuskan untuk merekam single yang diambil dari hidden track album Putra Nusantara ini sebagai sebuah single kolaborasi baru.
Maret 2017
Test press piringan hitam Shaggydog album Putra Nusantara mendarat di markas kami setelah melalui proses mastering hampir 4 bulan dan paket-nya sempat nyasar ke India. Rilisan vinyl pertama dari Shaggydog dan label ini diproduksi di Palomino Records, Amerika.
April 2017
DoggyHouse Records merilis album Putra Nusantara milik Shaggydog dalam format piringan hitam bertepatan dengan acara Records Store Day 2017 chapter Yogyakarta yang diinisiasi oleh Jogja Records Store Club bertempat di Angkringan Sari Dele.
Pada bulan ini Heruwa “Shaggydog” juga melepas single Senyawa Alam melalui toko musik digital.
Mei 2017
Bernhard Awuy resmi bergabung di jajaran staff DoggyHouse Records dan memulai beberapa program diantaranya #DoggySale yang merupakan penjualan paket berisikan beberapa rilisan back catalogue DoggyHouse Records.
Juni 2017
Shaggydog merayakan ulang tahunnya yang ke 20 dengan acara potong tumpeng bersama segenap crew dan keluarga serta sesi live Instagram di Doggy House. Kebahagiaan yang terangkum dalam tagar #20thShaggydog ini juga diramaikan dengan kontes #Cerita20thShaggydog melalui Instagram.
Juli 2017
Setelah merilis single Hujan milik Youngster City Rockers melalui website DoggyHouse Records di bulan Ramadhan, DoggyHouse Records juga merilis album Semburat dari grup Ska Jakarta, Sentimental Moods dalam format CD
Agustus 2017
Shaggydog merilis mini album Rock Da Remix di hari kemerdekaan Indonesia dengan menggandeng Heruwa “Shaggydog”, Ari WVLV, Alex Donnero “DPMB” , Lacos dan KMKZ untuk me-remix lagu Rock Da Mic.

Sementara itu konser rilis album Sentimental Moods – Semburat sukses digelar di Liquid Jogja dengan band pembuka Apollo 10, Black Sky dan Bovver Lover x Kawan Dolly.

September 2017
DoggyHouse Records berpartisipasi dalam <A-Melting Pot> Project, sebuah proyek seni mengenai skena musik di galeri Post Territory Ujeongguk, Seoul, Korea Utara. Selain pameran rilisan juga ada diskusi mengenai skena musik di Yogyakarta.
Single kolaborasi Shaggydog dengan NDX AKA – Ambilkan Gelas resmi dirilis via digital.
Oktober 2017
Berpartisipasi dalam acara Cassette Store Day 2017 chapter Yogyakarta yang digagas oleh Jogja Records Store Club dengan merilis album Sentimental Moods – Semburat dalam format kaset bundling dengan t-shirt.
DoggyHouse Records diundang untuk melakukan presentasi tentang musik di forum WSK Festival 2017 yang bertempat di Manila, Filipina.
November 2017
Pengumuman pemenang Kontes Joget Ambilkan Gelas yang digelar oleh Shaggydog dan Anggur Orang Tua.
Lagu Shaggydog – Rock Da Mic diganjar penghargaan dari AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Reggae/Ska/Rocksteady Terbaik.
Desember 2017
Special Concert 20th Shaggydog “Bersinar Bersama” sukses digelar di Liquid Jogja . Shaggydog mengajak serta NDX AKA dan JRX “Superman Is Dead” untuk meramaikan panggung gelaran akbar akhir tahun ini.

Sampai berjumpa lagi di Tahun Anjing, 2018!

WOOF WOOF!!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *