Rilisan Baru Libertaria Album “Kewer-Kewer” Post Dangdut Electronika

 

LIBERTARIA - Kewer-Kewer - EFlyer Release Album

JAKARTA, Rabu 18 Mei 2016 – Setelah sukses dengan single “Ora Minggir Tabrak” yang menjadi soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta 2, Libertaria, duo elektronika asal Yogyakarta yang baru berdiri Oktober 2015 lalu, akan merilis album dengan nuansa dangdut modern yang unik. Marzuki Mohamad a.k.a Kill the DJ bersama Balance menyebut album ini sebagai post dangdut elektronika. Judul albumnya sendiri mengambil satu lagu yang direncanakan menjadi hit single, yaitu Kewer-Kewer. Ketika ditanya artinya Kewer-Kewer, Libertaria menolak memberi deskripsi yang presisi, terserah publik mau mengartikan Kewer-Kewer sebagai apa.

 

Dangdut menjadi pilihan karena Libertaria ingin berkomunikasi dengan lapisan masyarakat paling bawah melalui lagu. Cara komunikasi yang paling baik adalah menggunakan bahasa yang dipahami. Apapun tema yang ingin dibicarakan, Kill the DJ yang sering menulis lirik hanya beberapa saat menjelang rekaman itu mengaku harus menyederhanakan kata-kata agar mudah dipahami. Lagu dangdut dengan tema sosial memang jarang, apalagi dengan sentuhan elektronika gaya Libertaria.

 

Pada album Kewer-Kewer ini, Kill the DJ dan Balance bekerja layaknya produser. Libertaria hanya memproduseri musik yang dipresentasikan oleh penyanyi lain. Maka munculah nama-nama kolaborator seperti: Glenn Fredly, Heruwa (Shaggydog), Farid Stevy (FSTVLST), Riris Arista (penyanyi orgen tunggal asli), hingga teman-teman gitaran dan nongkrong.

 

Album Kewer-Kewer rencananya akan dirilis pada 18 Mei 2016 melalui press conference di Rolling Stone Cafe Jakarta, dengan ditandai rilisan video di Youtube untuk hit single Kewer-Kewer. Bekerjasama dengan SuperMusic.ID, Libertaria akan merilis album ini secara gratis atau digital free download melalui website libertaria.id. Sementara untuk distribusi digital dan album fisik berbayar, Libertaria kembali bekerjasama dengan Doggyhouse Records.

 

Libertaria menyikapi album ini sebagai sensasi ekspresi dan eksperimen bermusik, bukan berarti kemudian Libertaria menambahi namanya dengan O.M. untuk menjadi Orkes Melayu. Kill the DJ dan Balance akan kembali dengan beat-beat EDM model “Ora Minggir Tabrak” dan mantra-mantra.

 

Daftar lagu dengan kolaborator yang terlibat di Album Kewer-Kewer :

 

  • Kewer-Kewer, featuring Riris Arista
  • Rakyat Bergoyang, featuring Molimo Choir
  • Interupsi, featuring Riris Arista
  • Teruslah Bekerja, featuring Glenn Fredly
  • Mari Mari, featuring Riris Arista, Heruwa, PaksiRaras
  • Orang Miskin Dilarang Mabok, featuring Farid Stevy
  • Jalur Pantura, featuring Paksi Raras
  • Citra Itu Mahal, featuring Riris Arista
  • DNA, featuring Riris Arista, Brodod
  • Nyalakan Api, featuring Riris Arista

 

[sociallocker id=”708″]DOWNLOAD[/sociallocker]

Media Partners:

Logo ARGOSOSRO   logo - dut fm     LOGO BOSS   Logo Fajar FM 107.1 MHz   LOGO PERSADA FM   mahameru liwa lampung barat   MBS FM JOGJA - Logo Radio   LOGO GCD  LOGO RWSFM JPEG

2 Comments

  1. keren cuk lanjutne yo cuk terus berkarya, dari pada denger jang bajakan mending download, kalian emang keren, disaat musik-musik yang lain di jual di toko ayam goreng,ini malah disuruh download gratis 😀

    Reply
  2. Belum dengar, tapi kayaknya bagus nih lagunya.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *